-->

TRIK BARU! Cara Memindahkan Data Whatsapp Ke Hp Lain Tanpa Akun Google

Cara Memindahkan Data Whatsapp Ke Hp Lain Tanpa Akun Google

Mankuwet | Hi sahabat semuanya, Seperti yang kita ketahui sebelumnya, bahwa untuk memindahkan data whatsapp (seperti percakapan atau chat, foto, video, audio dan dokumen lainnya) dari hp lama ke hp baru pastinya kalian akan menggunakan akun google yang sama. 

Maksudnya sama yaitu di hp baru kamu itu akun googlenya harus sama dengan akun google yang ada di hp lama. Sehingga saat mau memindahkan data whatsapp akan lebih mudah.

Tapi akan muncul pertanyaan, bagaimana kalau akun googlenya berbeda?

Yaps pastinya kalian akan mengalami kesulitan untuk proses memindahkan data. Dan kali ini admin akan berbagi kepada kalian sebuah trik khusus memindahkan data whatsapp ke hp lain tanpa menggunakan akun google. 

Sebelum lanjut ke tutorialnya, jangan lupa ya untuk share artikel ini ke media sosial kalian agar teman kalian juga tahu apa yang kamu ketahui.

Tutorial Memindahkan Data Whatsapp


Langkah pertama, kalian harus mencadangkan atau membackup semua data. 

Caranya silahkan masuk ke menu setelan --> pilih chat --> kemudian pilih cadangkan chat --> pilih cadangkan. Setelah berhasil mencadangkan, silahkan masuk ke file manager di hp kalian.

Cari folder whatsapp.
  • Jika sudah ketemu selanjutnya kita akan memindahkan file whatsapp tersebut ke hp baru. Syaratnya kita harus jadikan satu semua file tersebut dan kompress agar ukurannya jadi lebih kecil. Caranya tekan file whastapp - lalu pilih titik tiga di pojok kanan atas - kemudian pilih kompress - lalu masukkan nama zipnya "whatsapp.zip" - pilih buat. Kemudian transfer file tersebut ke hp baru bisa menggunakan bluetooth atau yang lainnya.


Langkah kedua yaitu kita masuk ke file manager yang ada di hp baru kalian.
  • Lalu cari file whatsapp.zip.
  • Sebelum melakukan ekstrak file whatsapp.zip, silahkan hapus terlebih dahulu file whatsapp yang sudah ada sebelumnya agar tidak double.
  • Untuk file whatsapp.zip yang berisi data chat, kita ekstrak filenya. Caranya kita buka filenya (ada tulisan ekstrak file dengan nama whatsapp - pilih oke - tunggu sampai selesai.
  • Setelah proses ekstrak selesai maka kita akan menemukan folder baru dengan nama whatsapp.


Selanjutnya masuk aplikasi whatsapp, lalu masukkan nomer whatsapp kalian dan lakukan verifikasi nomer seperti biasanya. Adapun beberapa perintah yang akan diminta oleh aplikasi whatsapp seperti.
  • Untuk menemukan dan memulihkan cadangan. Anda dari google drive, Izinkan whatsapp untuk mengakses kontak, foto, media dan file diperangka anda. Kalian pilih Lanjut.
  • Lalu ada perintah izinkan whatsapp mengakses kontak, kalian pilih izinkan.
  • Saat ada perintah cadangan ditemukan, pilih Pulihkan.
  • Setelah proses pulihkan selesai maka akan data tulisan jumlah pesan dipulihkan.
  • Pilih lanjut dan lalu masukkan nama profil whatsapp kalian.
  • Untuk cadangan google drive "terserah kalian mau dicadangkan atau tidak", pilih selesai.


Catatan: nomer yang ada di hp sebelumnya harus kalian simpan juga di hp yang baru agar saat proses pemindahan data whatsapp selesai, isi chat yang di whatsapp keluar nama bukan nomer hp.

0 Response to "TRIK BARU! Cara Memindahkan Data Whatsapp Ke Hp Lain Tanpa Akun Google"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel