-->

Tips Menghemat Baterai HP Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan

Tips Menghemat Baterai HP Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan

Siapa yang tidak kesal saat dalam kondisi urgent malah baterai hp low pastinya di kondisi tersebut kita harus menyiapkan powerbank atau mencari stop kontak untuk ngecas. Khusus bagi kamu yang pengguna hp xiaomi kali ini saya akan berbagi tips menghemat baterai hp xiaomi tanpa menggunakan aplikasi tambahan, emang bisa bang? tentu saja bisa, caranya pun mudah. Cukup dengan memanfaatkan aplikasi yang sudah disediakan oleh pihak xiaomi. Akan tetapi tidak banyak yang tahu tentang keunggulan tersebut.

Sebelum lanjut ke tutorialnya, jangan lupa untuk share artikel ini ke media sosial kalian. Agar blog ini bisa terus berkembang ke depannya. Adapun beberapa langkah untuk mengatasi baterai yang cepat habis di hp xiaomi.

Langkah pertama, silahkan masuk ke menu setting lalu klik bagian aplikasi. Setelah itu klik perizinan -- Autostart (Nah, di dalam fitur tersebut kalian bisa cek apakah aplikasi yang kalian gunakan banyak. Saya sarankan untuk menonaktifkan aplikasi yang jarang kalian gunakan, tujuannya agar tidak mengkonsumsi daya saat kondisi hp sedang dimatikan dan juga hemat dalam penggunaan RAM.

Dan jika kalian lihat, bahwa dibagian bawah sendiri sudah ada perizinan autostart secara default sudah jalan dari aplikasinya seperti facebook, whatsapp dan xiaomi.

Langkah kedua, klik menu scurity (keamanan). Bagi kalian yang belum menggunakan Scurity Terbaru Xiaomi untuk Cara Download Dan Install MIUI Scurity Versi Terbaru bisa lewat tautan link tersebut. 

Kemudian klik bagian baterai, disini bagian ini terdapat dua opsi yaitu baterai server yang biasa dan juga ultra baterai server. Nah disini saya akan jelas satu persatu. Yang pertama silahkan aktifkan baterai server, selanjutnya klik optimis (optimalisasi baterai) karena sangat berguna sekali. Berikutnya tinggal kalian klik add 16 menit, nah cara ini otomatis akan menghemat baterai.

Selanjutnya ultra baterai server dimana fitur ini akan sangat berguna sekali ketika kondisi baterai kalian sudah mentok  banget alias low dan posisi kalian jauh dari rumah dan tidak punya power bank. Fitur ini akan sangat berguna sekali bagi kalian yang sering bepergian jauh. Cara mengaktifkan nya tinggal aktifkan saja, kemudian klik ok. Penjelasannya setelah mengaktifkan fitur ultra baterai server ini maka kalian akan hanya mendapatkan menu telepon, kontak, pesan, dan kalian juga dapat menambahkan aplikasi favorit. Dengan begitu baterai smartphone Xiaomi kalian jadi lebih hemat. Bang cara keluar dari mode ultra baterai server ini bagaimana?? Oke tenang saja, caranya kalian tinggal ikon panah yang ada di pojok kanan atas dan selesai. 

Selamat mencoba.

0 Response to "Tips Menghemat Baterai HP Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel